Pakai Seragam Dinas Nongkrong di Warkop, Dua PNS di Aceh Diciduk Satpol PP

Rabu, 25 Maret 2020 – 07:03 WIB

Pakai Seragam Dinas Nongkrong di Wakop, Dua PNS di Aceh Diciduk Satpol PP (Dok. Pemprov Aceh)

Pakai Seragam Dinas Nongkrong di Wakop, Dua PNS di Aceh Diciduk Satpol PP (Dok. Pemprov Aceh)

ACEH, REQnews - Dua PNS di Aceh diciduk petugas Satpol PP karena kepergok nongkrong di warung kopi (warkop). Padahal, sudah ada imbauan dari Pemerintah mengenai larangan kumpul-kumpul demi memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Saat asyik nongkrong, keduanya menggunakan pakaian dinas. Akibatnya, mereka terancam dipotong tunjangan prestasi kerja (TPK) 100 persen.

"Dua orang PNS ini kita tangkap sedang nongkrong di salah satu warkop di kawasan Lampaseh, Banda Aceh. Mereka tadi langsung digelandang ke Kantor Satpol PP-WH Aceh," kata Kasatpol PP-WH Aceh Jalaluddin dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa 24 Maret 2020.

Usai ditangkap, keduanya dilaporkan ke kepala dinas terkait dan Kepala Badan Kepegawaian Aceh (BKA).

Menurut Jalaluddin, berdasarkan surat dari Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, para ASN dilarang nongkrong di warung kopi, baik saat dinas maupun libur. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Provinsi Aceh.

Dalam surat edaran bernomor 800/5250 tersebut, diatur tentang penyesuaian sistem kerja pegawai di lingkungan Pemerintah Aceh.

"Makanya kita menggelar operasi ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKA Iskandar AP, dalam laporannya via video conference kepada Plt Gubernur Aceh, menjelaskan kedua PNS ini akan diberi sanksi tegas.

"Segala proses administrasi dan berita acara terkait kebijakan ini juga akan kita serahkan kepada kepala dinas tempat kedua ASN ini mengabdi. Mereka akan dikenakan sanksi pemotongan TPK 100 persen," jelas Iskandar.