Di Tengah Wabah COVID -19, DPRD DKI Akan Tetap Lakukan Pemilihan Wagub

Rabu, 25 Maret 2020 – 13:02 WIB

Gedung DPRD DKI Jakarta (Foto:Istimewa)

Gedung DPRD DKI Jakarta (Foto:Istimewa)

 

JAKARTA, REQNews - Dengan alasan tidak ada anggota yang positif Covid-19, DPRD DKI Jakarta akan melaksanakan pemilihan Wakil Gubernur meski pemerintah mengimbau untuk kerja dari rumah.

Panitia Pemilihan (Panlih) S Andyka menuturkan kesiapan DPRD memilih orang nomor 2 di Jakarta itu sudah dimulai dari persiapan agenda rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk kemudian rapat paripurna.Andyka menargetkan pekan ini, pemilihan Wakil Gubernur terlaksana dengan lancar.

"Insya Allah bisa dilaksanakan dalam minggu ini," ujarnya, Selasa, 24 Maret 2020.

Nantinya pada proses pemilihan upaya pencegahan Covid-19 tetap diprioritaskan oleh DPRD. Seluruh hadirin yang memasuki ruang rapat paripurna akan dicek suhu tubuhnya dan diberikan sarung tangan. Selain itu, fasilitas cuci tangan telah disediakan.

Kemudian saat mau masuk ruang rapat paripurna penyemprotan desinfektan satu tubuh.  "Masuk ke lobi sudah dalam keadaan steril sebadan," ujarnya.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta memutuskan untuk menunda pemilihan terhadap calon Wakil Gubernur DKI yang dijadwalkan pada Senin 23 Maret. Penundaan ini berdasarkan perkembangan penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Jakarta.