Presiden Universitas Harvard dan Istri Positif COVID-19

Rabu, 25 Maret 2020 – 21:32 WIB

 Presiden Universitas Harvard, Lawrence Bacow (Foto:Istimewa)

Presiden Universitas Harvard, Lawrence Bacow (Foto:Istimewa)

CAMBRIDGE, REQNews - Presiden Universitas Harvard, Lawrence Bacow, dan istrinya, Adele Fleet Bacow, keduanya dinyatakan positif virus corona baru atau COVID - 19 pada Selasa, 24 Maret 2020.

Lawrence Bacow mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menjaga jarak sosial sejak 14 Maret, sehari setelah kasus coronavirus pertama dikonfirmasi di kampus.

"Sebelumnya hari ini, Adele dan saya mengetahui bahwa kami dites positif COVID-19," tulis Bacow.

Dia mengatakan dirinya mengalami gejala pada hari Minggu, dimulai dengan batuk kemudian demam, kedinginan, dan sakit otot dan menghubungi dokter kami pada hari Senin.

Kasus virus korona pertama di kampus Harvard dikonfirmasi pada 13 Maret. Pasangan itu sudah sejak pada 14 Maret, menjaga jarak dengan orang lain sesuai arahan pemerintah.

"Kabar baiknya bahwa jauh lebih sedikit orang yang melewati bersama kami daripada biasanya.

“Virus ini bisa membuat siapa pun rendah. Kita semua harus waspada dan tetap mengikuti pedoman untuk membatasi kontak kita dengan orang lain, ”lanjutnya.

"Saya berharap untuk melihat sesedikit dari Anda dalam situasi kami sebanyak mungkin, dan saya mendesak Anda untuk terus mengikuti bimbingan para ahli kesehatan masyarakat dan saran dan perintah dari pejabat pemerintah kami."

Hingga Senin, setidaknya ada 777 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di Massachusetts, termasuk sembilan kematian, media lokal melaporkan. Dengan pengumuman Bacows, negara sekarang memiliki setidaknya 779 kasus positif.