Jijik, Pelanggan Temukan Masker dalam Sup yang Dipesan dari Restoran

Kamis, 26 Maret 2020 – 22:08 WIB

masker dalam sup (Foto:Dailymail)

masker dalam sup (Foto:Dailymail)

CINA, REQNews - Seorang pelanggan takeaway Cina merasa ngeri setelah menemukan masker bedah mengambang di supnya. Pelanggan, yang hanya dikenal sebagai Yang, dari Shanghai di Cina Timur, memesan hidangan dari restoran Yuxin Sichuan di Jalan Jiujiang kota pada 20 Maret.

Dilansir dari dailystar, Rabu, 25 Maret 2020, makanan, yang termasuk sekotak ikan rebus Sichuan, berisi ekstra tak terduga dan agak menjijikkan yaitu masker bedah yang direndam minyak.

Mr Yang mengatakan dia dan istrinya sudah memakan setengah makanan tersebut, ketika mereka menemukan masker bedah sekali pakai, yang telah direndam dalam kaldu ikan, dan yang ditutupi dengan minyak dan lemak.

Dia mengeluh ke restoran, dan diberi pengembalian uang penuh. Manajemen restoran juga menawarinya kompensasi tambahan 500 RMB (60 GBP).

Mr Yang mengatakan kepada media lokal bahwa dia menolak pembayaran ekstra tersebut.

Manajer restoran Mr Wu mengatakan kegagalan juru masaknya untuk melihat topeng itu. Pada 22 Maret, Bapak Wu mengatakan kepada wartawan "Investigasi kami tidak menunjukkan masalah dalam proses pembuatan makanan. Kami tidak tahu bagaimana topeng itu berakhir saat makan.

"Kami tidak menawarkan kompensasi kepada pelanggan sebagai pengakuan bersalah."

Mr Yang mengatakan bahwa dia telah meminta permintaan maaf resmi dari restoran, dan juga mengajukan keluhan dengan regulator makanan kota.

Sebelum wabah koronavirus bahkan dimulai, seorang wanita dari Columbus, Ohio, mengunggah video ke halaman Facebook-nya yang katanya memperlihatkan seekor bayi tikus yang mengambang di bungkus makanan Cina-nya.

Klip menunjukkan dia mengambil "mayat tikus" kecil dengan garpu untuk memberikan pemirsa pandangan yang baik dari "tangan dan wajah" makhluk kecil itu.