Indomaret Dirampok Oknum Polri, Barang Dicuri Hanya Baterai dan Cokelat

Jumat, 27 Maret 2020 – 12:09 WIB

Ilustrasi/Indomaret Dirampok Oknum Polri, Barang Dicuri Hanya Baterai dan Cokelat

Ilustrasi/Indomaret Dirampok Oknum Polri, Barang Dicuri Hanya Baterai dan Cokelat

JAKARTA, REQnews - Perampokan minimarket kembali terjadi. Namun, kali ini perampokannya bukan dilakukan oleh sekelompok preman atau pencuri ulung, melainkan oknum polisi berinisial Brigadir EAT (39).

Anggota Polrestabes Medan ini merampok Indomaret di Jalan Sisingamangaraja Medan pada Rabu 25 Maret 2020 lalu sekitar pukul 21.30 WIB.

Lucunya, bukan barang-barang mahal yang diambil EAT, melainkan hanya baterai merek Alkaline dan sebatang cokelat. Ia menakut-nakuti penjaga minimarket tersebut dengan pistol yang diketahui adalah airsoftgun.

"Ya, pelaku telah diamankan. Satu orang personel Polri yang diduga mengambil satu set baterai Alkaline isi dua, dan satu bungkus cokelat Silverqueen Chunky Bar," kata Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polrestabes Medan, AKP Rover Samosir, Kamis 26 Maret 2020.

Saat ini EAT telah diamankan untuk diperiksa lebih lanjut di Polrestabes Medan. Petugas juga menyita 1 unit kamera Samsung warna putih, 1 unit handphone Advan, dan 1 obeng

"Kita juga mengamankan 1 unit sepeda motor Honda Vario BK 6783 MAR dan satu buah kunci L," ujarnya.

Kasus ini masih diselidiki lebih dalam. Petugas masih memeriksa EAT untuk mengetahui motif apa di balik aksi melawan hukum yang dilakukannya.

Video penangkapan EAT banyak beredar di media sosial. Dia tampak diringkus sejumlah pria dan diminta menunjukkan pistolnya.