Ini Alasan Anies Perpanjang Masa Darurat Corona

Minggu, 29 Maret 2020 – 06:01 WIB

Bekerja dari rumah (Foto:Istimewa)

Bekerja dari rumah (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Gubernur DKI Jakarata Anies Baswedan memperpanjang status masa tanggap darurat terkait virus Corona (COVID-19) di Jakarta hingga 19 April 2020.

"Status tanggap darurat di Jakarta, akan kita perpanjang, yang semula tanggal 5 April maka diperpanjang sampai dengan 19 April," kata Anies, dalam siaran langsung yang ditayangkan melalui akun youtube Pemprov DKI, Sabtu, 28 Maret 2020.

Perpanjangan status itu berlaku bagi para pekerja dan siswa untuk terus mengerjakan pekerjaan di rumah. Begitu juga, kata Anies, untuk tempat wisata di Jakarta.

"Itu artinya kegiatan bekerja dari rumah untuk jajaran pemerintahan, polda, dan kodam yang terkait sipil itu akan terus bekerja di rumah. Kegiatan belajar-mengajar (KBM) juga diperpanjang, semuanya mengikuti status tanggap darurat yang diperpanjang sampai 19 April 2020," sambungnya.

Karenanya, Anies menyadari wabah virus corona (Covid-19) semakin berbahaya. Karena itu, Anies mengimbau warga DKI Jakarta agar tetap di rumah.

"Jangan bepergian, kecuali untuk kegiatan yang esensial, seperti terkait dengan kebutuhan pokok dan kesehatan," ujar Anies.