Di Tengah Lockdown, Saudi Cegat Roket Milisi Houthi

Minggu, 29 Maret 2020 – 14:03 WIB

Ilustrasi roket

Ilustrasi roket

YAMAN, REQnews - Pertahanan udara Arab Saudi berhasil mencegat dua rudal balistik di atas ibu kota Saudi, Riyadh, Sabtu 28 Maret 2020 malam. Saudi saat sedang menerapkan lockdown untuk menghentikan penyebaran virus corona.

"Dua warga sipil luka ringan karena terkena serpihan rudal yang meledak di udara di sekitar perumahan di Riyadh," menurut SPA yang mengutip juru bicara pertahanan sipil Saudi, Letnan Kolonel Mohammed Al-Hammadi.

Juru bicara koalisi seorang kolonel asal Turki al- Malki, mengatakan rudal dihancurkan sekitar 23:23 (20:23 GMT) pada hari Sabtu. Dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Kantor Berita Negara resmi, sang kolonel menyalahkan serangan yang digagalkan terhadap pemberontak Houthi Yaman dan mengatakan tidak ada korban yang tercatat sejauh ini.

Al-Malki mengatakan pencegatan rudal telah mengakibatkan jatuhnya puing-puing roket di daerah perumahan di Riyadh dan Jizan.

Warga di Riyadh melaporkan setidaknya tiga ledakan pada Sabtu malam, diikuti oleh sirene kendaraan darurat di beberapa distrik utara.

Televisi Al-Arabiya milik Saudi mengatakan sistem pertahanan rudal Patriot AS digunakan dalam intersepsi atau pencegatan itu.