Terjadi Kontak Tembak Lagi di Oksibil Papua

Minggu, 29 Maret 2020 – 15:03 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAYAPURA, REQnews - Terjadi lagi kontak tembak dengan kelompok bersenjata di Kabupaten Pegunungan Bintang. Menurut Danrem 172 PWY Kolonel Inf Binsar Sianipar, Minggu 29 Maret 2020, tidak ada yang terluka atau tewas. Keamanan di lokasi kini diperkuat menghindari penembakan terhadap pesawat yang akan mendarat.

Saat ini, situasi sudah terkendali namun pengamanan di sekitar wilayah tersebut diperkuat karena dekat dengan Bandara di Oksibil.

Penguatan tersebut untuk menjamin keamanan aktivitas penerbangan di daerah Serambakom. "Pesawat yang hendak mendarat di Oksibil pasti melintas kawasan tersebut," kata Sianipar.

Dia juga menegaskan tidak ada anggota TNI maupun warga sipil yang terkena tembakan. Hanya ada laporan seorang anggota TNI terluka akibat jatuh dari mobil. Anggota itu kini sudah dievakuasi ke Jayapura dan dirawat di RSMI

Sebelumnya, pada Senin 22 Maret 2020 pesawat CASA CN-2909 milik TNI AU yang membawa bahan bangunan dan makanan milik Pemda Pegunungan Bintang ditembak saat hendak mendarat di Oksibil.

Terdapat tujuh lubang bekas peluru senjata M16 di tubuh pesawat tersebut namun tidak ada yang terluka atau tewas.