Telepon Prabowo, Menhan AS Apresiasi Cara Indonesia Perangi Corona

Kamis, 02 April 2020 – 12:33 WIB

Prabowo Subianto telepon Menhan AS

Prabowo Subianto telepon Menhan AS

JAKARTA, REQnews - Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper menghubungi koleganya Prabowo Subianto dan menyampaikan apresiasi terhadap otoritas kepemimpinan Indonesia dalam menangani virus corona alias Covid19.

Hal tersebut diungkapkan Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik, Sosial Ekonomi, dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak menanggapi unggahan Esper di akun twitternya yang mengaku sedang berbicara dengan Menteri Pertahanan Prabowo.

"Baik Prabowo maupun Menteri Esper saling menyampaikan empati dan simpati soal masalah COVID-19 di masing-masing negara," ujar Dahnil di Jakarta, Rabu 1 April 2020.

Sementara Menhan Prabowo menyampaikan bahwa seluruh dunia menghadapi masalah COVID-19 saat ini, sehingga sangat dibutuhkan kerja sama yang kuat antar negara, dan semoga bisa dibicarakan serius di waktu yang lain. Terutama bagaiman kerja sama pertahanan antara AS dan Indonesia bisa dibangun lebih baik lagi.

Dahnil seperti dilansir antara mengatakan, di masa pandemi corona, Prabowo memang aktif membangun komunikasi dengan menteri pertahanan negara-negara lain.

Tujuannya agar bisa saling bertukar informasi dan bergotong royong menyelesaikan pandemi ini.