Kondisi Lengang, Perampok Ini Leluasa Bobol ATM

Kamis, 02 April 2020 – 23:01 WIB

Mesin ATM yang dirusak (Foto:Istimewa)

Mesin ATM yang dirusak (Foto:Istimewa)

UNI EMIRAT ARAB, REQNews - Polisi Kota Ajman, Uni Emirat Arab menangkap dua orang berkebangsaan Asia dalam waktu kurang dari 48 jam dari upaya untuk merampok ATM di Emirat. Perampok tersebut memamfaatkan kondisi yang sepi karena warga dihimbau untuk tetap ada di rumah dalam wabah COVID-19.

Letkol. Ahmed Saeed Al-Nuaimi, Direktur Departemen Investigasi Kriminal Kepolisian Ajman, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi yang diterima oleh Ruang Operasi yang menyatakan bahwa dua orang menghancurkan ATM di salah satu area industri di emirat, polisi segera bergerak.

Sebuah tim dibentuk untuk mengungkap misteri kejadian dan menangkap tersangka.

Mereka menemukan bahwa mesin ATM hancur total dengan maksud pencurian, tetapi upaya mereka tidak berhasil dan mereka melarikan diri dari tempat kejadian.

Polisi, dalam waktu 48 jam, dapat menangkap mereka di kediamannya. Diketahui bahwa dua orang tersebut merupakan berkebangsaan Asia.

Alat yang digunakan dalam kejahatan itu ditemukan adalah milik mereka.

Keduanya mengaku melakukan kejahatan dengan tujuan mencuri. Menurut kesaksian mereka, mereka dirujuk ke Penuntutan Umum.

Letnan Kolonel Ahmed Saeed Al-Nuaimi memuji kompetensi, keahlian, kewaspadaan, dan upaya polisi untuk menangkap pelaku kejahatan dalam waktu singkat, menyerukan kepada masyarakat agar tidak ragu untuk melaporkan orang yang melakukan kejahatan.

Polisi Ajman tidak akan mentolerir gangguan apa pun yang memengaruhi keamanan tanah air dan keselamatan warga dan penduduk.

Pada bulan Februari, hanya dalam 18 jam, Polisi Ajman mengungkapkan keadaan di balik pembunuhan seorang warga Asia di Ajman, menurut Letkol Ahmed Saeed Al Nuaimi, Direktur Ajman CID.