Pria ini Ditembak Mati Karena Tidak Mau Pakai Masker

Selasa, 07 April 2020 – 02:05 WIB

Ilustrasi Penambakan (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Penambakan (Foto:Istimewa)

MANILA, REQNews - Seorang pria di Filipina ditembak mati akibat tidak terima diperingatkan menggunakan masker, bahkan pria tersebut mengancam para petugas desa dan polisi.

Dilansir dari aljazeera.com, seorang pria yang tidak diketahui identitasnya ini tewas ditembak di pos pemeriksaan virus corona pada hari Sabtu, 4 April 2020, lalu.
Pria berusia 63 tahun itu mabuk saat membuat kekacauan sambil menggunakan kata-kata kasar terhadap para petugas desa dan kepolisian setempat.

Sebelum ditembak, pria itu ditenangkan oleh salah satu polisi yang berjaga dan pada akhirnya emosinya semakin menjadi sehingga salah seorang petugas terpaksa menembak pria itu hingga tewas.

Insiden ini merupakan kejadian pertama di tengah wabah virus corona yang terjadi di FIlipina. Ternyata, kejadian penembakan tembak di tempat sebelumnya sudah diterapkan oleh Duterte beberapa hari sebelumnya demi mengantisipasi kekacauan yang terjadi di negaranya.

Pada hari Rabu, 1 April 2020, malam waktu setempat, Duterte telah memperingatkan bagi seluruh warga Filipina telah memberikan kepercayaan kepada polisi dan tentara yang bertugas untuk melakukan kebijakan tembak di tempat.