Dikira Sampah, 10 Karung Dibuang di Jalan Ternyata Berisi Ular

Kamis, 09 April 2020 – 09:01 WIB

Ular dalam karung (Foto:Istimewa)

Ular dalam karung (Foto:Istimewa)

SAMPIT, REQNews - Warga digegerkan dengan penemuan sekitar 10 karung yang berisi ular sanca, yang dibuang di tengah jalan, pada Selasa, 7 April 2020 malam. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke aparat Polres Kotim.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Banitan Raya, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim. Warga yang pertama kali menemukan adalah Ma’ruf (42) menurutrkan, ketika itu dia bermaksud untuk pulang setelah menimbang buah sawit yang dibelinya dari para petani. Saat melintas di ruas Jalan Banitan tersebut, ternyata ada tumpukan karung yang menghalangi jalan kendaraannya.

Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Mohammad Rommel, di Sampit, mengatakan pihaknya masih menyelidiki motif pembuangan ular-ular piton tersebut.

“Motifnya masih kami selidiki. Penyidik juga meminta keterangan sejumlah saksi untuk menelusuri siapa pelaku yang membuang ular-ular tersebut,” kata Rommel, Rabu, 8 April 2020.

Saksi pertama kali yang melihat, Ma’ruf mengatakan saat melihat karung itu, dia turun dari kendaraannya untuk menyingkirkan karung-karung tersebut dari tengah jalan.
Tetapi dia merasakan keanehan saat mengangkat karung-karung tersebut, karena ada sesuatu yang bergerak. Karena curiga dia kemudian membukanya. Saat dibuka dia terkejut, karena isinya adalah ular.

Setelah tahu isinya ular, Ma’ruf menutup kembali karung itu. Kemudian melaporkan penemuan karung berisi ular tersebut kepada pihak kepolisian.