Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Pelajar Terseret Ombak Ganas di Kebumen, Belum Ditemukan

Senin, 15 April 2019 – 10:30 WIB

Foto : Humas Polri

Foto : Humas Polri

JAKARTA, REQnews - Nekad mandi di laut, pelajar di Kebumen terseret ombak. Hingga berita ini diturunkan, korban masih belum ditemukan, Minggu (14/04/2019).

Korban terseret ombak diketahui bernama Tri Mukhidin (15) warga Desa Tanjungrejo Kecamatan Buluspesantren.

Menurut penuturan sejumlah saksi di lapangan, korban sekitar pukul 07.15 Wib mandi di pantai Setrojenar Kecamatan Buluspesantren. Pada saat mandi, sebetulnya ombak sedang ganas-ganasnya.

Namun tanpa mempedulikan papan larangan bahaya mandi di laut, ia nekad mandi melawan ganasnya ombak laut selatan demi kesenangannya.

Alhasil, hanya beberapa menit saja, setelah mencelupkan diri ke air, korban terseret ombak ke tengah lautan.

“Kami turut prihatin dengan kejadian ini. Semoga korban dapat segera ditemukan. Kejadian semacam ini, sudah sangat sering sekali,” jelas Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno mewakili Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede saat dikonfirmasi.

Lanjut AKP Suparno, saat detik-detik terseretnya ombak, warga sekitar yang menyaksikan peristiwa itu sempat akan menolong korban.

Namun kejadian begitu cepat, hingga akhirnya korban tidak berhasil diraih dan terseret ke tengah lautan.

Hingga sekarang, pencarian korban terus dilakukan tim SAR gabungan. Beberapa warga juga turut ikut menyisir sejumlah bibir pantai dengan harapan dapat menemukan korban dalam keadaan selamat.(*)