Maling Spion Mobil Tertangkap Usai Beraksi di Duren Sawit

Senin, 15 April 2019 – 12:00 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

JAKARTA, REQNews - Satria Ilham (35) maling spion mobil tertangkap usai beraksi di perumahan Bumi Malaka Asri III, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (14/4/2019). 

Satria Ilham dibawa ke Polsek Duren Sawit karena mencopot spion mobil Toyota Fortuner. Beruntung, wajahnya masih mulus karena tak satu pun warga yang bisa menghajarnya meski sudah ditangkap. 

Kapolsek Duren Sawit Kompol Parlindungan Hutasuhut mengatakan, ditangkapnya pelaku berawal dari petugas keamanan komplek yang mendapat laporan adanya pencuri spion. 

Dimana pelaku baru saja beraksi mencongkel spion mobil Fortuner berpelat B 54 UDS milik Sihombing, 50. “Karena laporan itu, satpam langsung melakukan penjagaan dengan menutup portal,” katanya, Minggu (14/4/2019). 

Dengan penjagaan itu, kata Kapolsek, petugas melakukan pemeriksaan ke setiap orang yang hendak keluar. Saat itu, mobil Toyota Calya berpelat B 2364 TYI diberhentikan satpam. “Saat diperiksa, ditemukan sebuah spion,” ujar Kompol Saud. 

Meski sempat menyangkal telah mencuri spion, Satria tak dapat berkelit saat Sihombing mengenali mobil Calya berpelat B 2364 TYI dan spion mobil kanan miliknya. Di hadapan korbannya pelaku mengakui kalau ia mencuri dengan cara menarik spion hingga rusak lalu tancap gas melarikan diri. “Setelah itu petugas melaporkan kejadian itu ke Polsek untuk mengamankan pelaku,” tambahnya. 

Dari hasil pemeriksaan, kata kapolsek, Satria sengaja menggunakan mobil saat beraksi agar tak dicurigai warga. Hal itu juga untuk memudahkan dirinya beraksi untuk mencongkel spion mobil-mobil mewah. (nls)