Balita 3 Tahun Dianiaya Ayah Tiri

Senin, 15 April 2019 – 13:00 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

GOWA, REQNews - Seorang pria berinisial UM usia 34 tahun tega mencambuk anak tirinya, AR berusia tiga tahun, karena takut rahasianya kawin lari bersama ibunda AR terbongkar, diketahui tetangga. 

Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 

Kekerasan fisik dialami AR dipicu emosi sang ayah yang kesal melihat anak tirinya tersebut akan bermain di luar rumah. UM takut rahasia kawin larinya ketahuan. 

"Pelaku pernah menyampaikan pesan pada istri dan korban untuk tidak bermain di luar rumah agar tidak diketahui oleh pihak keluarga pelaku dan ibu korban, karena takut ketahuan keberadaan mereka yang telah melakukan kawin lari," ujar AKP Mangatas Tambunan kepada wartawan di halaman Mapolres Gowa, Sabtu (13/4/2019). 

UM memerintahkan AR ke kamar mandi, memandikan anak tirinya itu sambil marah-marah, mengambil selang dan mencambukkannya ke punggung anak tirinya itu berulang kali, juga bagian tubuh lain. 

Mangatas Tambunan mengatakan bahwa setelah medapatkan informsi atas kejadian tersebut pada hari Jumat (12/4/2019) Kanit PPA bersama P2TP2A mendatangi rumah pelaku dan membawa korban ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan tentang kondisi korban. 

“Jadi usai korban diperiksa kondisinya di Puskesmas, Unit PPA Polres Gowa bersama anggota langsung mengamankan pelaku dirumahnya,” kata Akp Mangatas Tambunan. 

"Ibu korban saat ini dalam kondisi hamil tua dan menunggu hari untuk melahirkan dan pelaku saat ini sudah kita amankan bersama barang buktinya,” kata Mangatas Tambunan. (nls)