Tenaga Medis Kecewa, Hashtag #IndonesiaTerserah Jadi Trending

Minggu, 17 Mei 2020 – 04:03 WIB

Tenaga Medis Kecewa, Pakai Hashtag #IndonesiaTerserah di Media Sosial (Foto: Istimewa)

Tenaga Medis Kecewa, Pakai Hashtag #IndonesiaTerserah di Media Sosial (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews – Kekecewaan para tenaga medis melambungkan hashtag #indonesiaterserah menjadi trending. Mereka kecewa karena masih banyak masyarakat berkumpul bahkan pergi mudik.

Wacana pelonggaran PSBB serta diizinkannya moda transportasi beroperasi merupakan bumerang bagi medis yang telah berjuang. Antrean yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta Kamis 14 Mei 2020, membuat medis kecewa.

Seperti yang diungkap oleh @mithaveiro, “Kita Cuma pengen kerja normal lagi, dah gitu aja ???? Ngga enak kerja badan dibuntel2 rapet begini gays hehew #indonesia terserah #indonesiaterserah #indonesiaterserah 1000x,” katanya.

Pada postingan lainnya ia mengupdload foto curhatan medis bagi mereka yang tetap bandel mudik dan berkumpul. “#indonesiaterserah Salam dari kami tenaga medis,” ujarnya.

Kekecewaan yang sama juga dirasakan Dr. Shela Putri Sundawa di akun media sosialnya @oxfara, “Masyarakat berbondong-bondong ke bandara u/ pulang kampung atau mudik or whatsoever you want to call it, ga bisa disalahin. Mereka cuma memanfaatkan celah dari peraturan. Harusnya yg perlu dikritisi knp peraturan tersebut dianulir&malah tdk mendukung kontrol penyebaran infeksi,” tulisnya.

Pada cuitan lain ia mengkritisi pemerintah yang membuat pengecualian ke luar kota memakai surat tugas, “Hari gini bikin pengecualian untuk yg mau ke luar kota harus pake surat tugas itu, apa lupa kalo ijasah aja bisa dipalsuin, surat keterangan dokter di jual bebas dengan beragam harga di Tokopedia. Sekali lagi menurut saya bukan salah masyarakat,” katanya.

Selain tulisan kekecewaan di media sosial, ada juga yang membuat meme seperti berikut;

 

 

(Anita)