Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

APK Peserta Pemilu akan Dimusnahkan Jika Seminggu Tak Diambil

Senin, 15 April 2019 – 15:00 WIB

Sumber foto: Istimewa

Sumber foto: Istimewa

JAKARTA, REQnews - Kemeriahan pemilu rasanya kurang lengkap kalau tak banyak Alat Peraga Kampanye (APK) bertebaran di sepanjang jalan dan gang-gang rumah warga. Namun, APK yang menjamur juga tak baik kalau terlalu lama dipajang, dianggap merusak keindahan kota.

Nah, bagaimana dengan nasib APK peserta pemilu yang hingga kini masih terpajang, padahal sudah memasuki masa tenang? Ternyata, APK tersebut sedang ditertibkan dan dicopot oleh pihak berwajib, lalu dibawa ke gudang milik Satpol PP.

Untuk peserta pemilu wajib tahu, Satpol PP menegaskan jika APK yang sudah dicopot dan dibawa ke gudang tidak diambil dalam waktu seminggu, maka akan segera dimusnahkan.

"Kita kasih seminggu untuk peserta pemilu, kalau tidak diambil lagi kita musnahkan," ujar Wakil Kepala Satpol PP DKI Jakarta Sahat Parulian, Senin 15 April 2019.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta bersama dengan Satpol PP DKI telah melakukan penertiban terhadap APK di sejumlah titik. APK yang sudah terpasang di seluruh wilayah Ibu Kota mulai diturunkan pada Minggu malam pukul 00.00 WIB. 

Untuk diketahui, penertiban APK ini dilakukan untuk menghadapi masa tenang Pemilu 2019 yang berlangsung pada 14 sampai 16 April 2019. Hal itu sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pemilu.