Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Polisi Malaysia Akan Bertemu Tim Bawaslu Hari Ini Terkait Surat Tercoblos

Senin, 15 April 2019 – 16:00 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

JAKARTA, REQNews - Terkait surat suara tercoblos rencananya hari ini Senin (15/4/2019) Bawaslu akan melakukan pertemuan dengan Polisi Diraja Malaysia. 

Ketua Bawaslu, Abhan, menjelaskan hal tersebut seusai rapat koordinasi bersama Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) di Jakarta, Senin (15/4/2019). 

"Terkait surat suara Malaysia. Sampai hari ini tim Bawaslu masih ada di sana. Jadi kami belum dapat apa-apa. Kamu masih mengumpulkan data lebih lanjut untuk investigasi lebih lanjut," ujarnya. 

Abhan juga menjepaskan bahwa dirinya telah menerima laporan terkini dari timnya yang sedang melakukan investigasi lanjutan. Ia mengatakan kalau pihaknya akan diterima oleh Polis Diraja Malaysia (PDRM) hari ini. Namun ia tidak bisa membocorkan isi dari pertemuan tersebut. 

Dengan pertemuan ini, ia berharap, pertemuan polisi Malaysia dan jajaran Bawaslu bisa membuat penyelidikan kasus surat suara tercoblos ini menemukan titik terang. 

Sebelumnya, KPU dan Bawaslu tidak berhasil masuk ke ruangan tempat ditemukannya surat suara tercoblos.Sebab, tempat tersebut sudah dipasang garis polisi oleh pihak kepolisian Malaysia. (nls)