Di Bali, Ada Orang Positif Corona Gegara Diganggu Hantu

Kamis, 21 Mei 2020 – 12:33 WIB

Ilustrasi hantu kuntilanak

Ilustrasi hantu kuntilanak

JAKARTA, REQnews -Peristiwa unik terjadi di Karangasem, Bali. Ada seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) positif terinfeksi corona atau Covid-19 setelah ia diganggu oleh makhluk ghaib alias hantu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, yang menyebut si PMI itu tak bisa tidur nyenyak selama 14 hari, karena terus diteror oleh hantu di ruang karantinanya.

"Iya 14 hari susah tidur. nanti jam 3 atau 4 baru dia bisa tidur. Kondisi fisiknya letih, pengakuannya macam-cama melihat orang-orang apa gitu," kata Putra, Rabu 20 Mei 2020.

Setelah mengaku kurang istirahat dan mengaku terus diganggu hantu, PMI tersebut melakukan tes swab. Hasilnya, ia dinyatakan positif Covid-19.

"Kondisinya yang bersangkutan setelah kita pantau memang kurang istirahat dia. Misalnya, saja daya tahannya menurun sehingga bermanifestasi dia positif kan bisa saja. Daya tahan kalah sama kemampuan virusnya sendiri," ujar Putra.

PMI tersebut dikarantina bersama puluhan orang lainnya di SKB Karangasem. Dari hasil tes swab di hari terakhir karantina, sebanyak 46 orang bebas corona, sementara hanya PMI yang kerap diganggu hantu itu saja yang hasilnya positif.

"Setelah dinyatakan positif, pasien tersebut dibawa ke Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Denpasar," kata Putra.