Ahmad Dhani Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan dengan Jaminan Prabowo

Selasa, 16 April 2019 – 07:00 WIB

Ahmad Dhani (Foto:Istimewa)

Ahmad Dhani (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Ahmad Dhani, melalui penasihat hukumnya kembali mengajukan permohonan penangguhan penahanan, kali ini dengan penjaminnya Prabowo Subianto. Surat permohonan dimasukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019). 

"Jadi, sesuai dengan prosedur yang ada, hari ini kami masukan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kami juga akan menyurati Mahkamah Agung dan Pak Prabowo Subianto sebagai penjamin," kata Hendarsam Marantoko, Pengacara Dhani, Senin (15/4/2019). 

Dia meminta, MA memproses hal ini tanpa harus menunggu berkas-berkas dari PN Jaksel. Pertimbangan kembali mengajukan permohonan penangguhan penahanan tak lain, karena Dhani adalah tulang punggung keluarga. 

Mengenai Prabowo sebagai penjamin, Hendarsam mengungkapkan tidak ada permintaan dari Dhani pada Prabowo. Prabowo inisiatif mengajukan diri, ketika berbincang dengan kliennya, karena merasa Dhani adalah korban dalam kasus ini. 

"Dalam kasus politik, Ahmad Dhani adalah seorang pahlawan bagi sebagian rakyat seperti itu, sehingga Pak Prabowo, meminta menjaminkan dirinya melakukan penangguhan penahanan," ujar Hendarsam. (nls)