Sebar Hoaks Tak Dapat Bansos, Warga Cijeruk Digeruduk Polisi

Jumat, 22 Mei 2020 – 06:05 WIB

Ilustrasi bansos

Ilustrasi bansos

JAKARTA, REQnews - Duh, ada-ada saja kelakuan Leni (30) warga Kampung Totopong, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor ini. Ia menebar informasi bahwa keluarganya kelaparan karena tidak mendapat bantuan sosial (bansos), yang ternyata adalah hoaks.

Akhirnya, Leni didatangi petugas dari Polres Bogor di rumahnya. Setelah ditelusuri, aparat mendapati bahwa pengakuan wanita tersebut tidak benar.

"Kapolsek Cijeruk bersama muspika melakukan pengecekan, dan apa yang diberitakan ternyata informasi bohong, bahwa ia tak mendapat bansos dan kelaparan," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, Kamis 21 Mei 2020.

Sebelumnya, Leni diberitakan hanya mampu makan tepung terigu yang digoreng saja untuk menyambung hidup sehari-hari selama masa pandemi Covid-19 ini. Padahal, ternyata Leni masuk dalam keluarga yang terdata menerima bansos.

"Keluarganya terdata menerima dana bantuan dari Dinas Sosial dan sudah tersalurkan dengan baik sesuai alokasinya," ujar AKBP Roland.

Pihaknya bersama Pemerintah Desa Cipicung juga memberikan bantuan sembako tambahan kepada keluarga Leni, saat memastikan informasi yang beredar di lapangan.