Polisi Buru Provokator Kasus Habib Umar Assegaf

Jumat, 22 Mei 2020 – 20:02 WIB

Habib Umar Assegaf (Foto:Istimewa)

Habib Umar Assegaf (Foto:Istimewa)

JATIM, REQNews - Polisi melakukan patroli siber untuk menindak oknum-oknum yang mencoba melakukan tindakan provokatif terkait kasus pelangggaran PSBB yang dilakukan Habib Umar Assegaf.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, oknum-oknum yang diketahui melakukan tindakan provokatif nantinya akan diproses.

"Kita sekarang sudah lakukan langkah patroli siber," kata Trunoyudo, Jumat, 22 Mei 2020.

Menurut Trunoyudo oknum pihak ketiga itu sengaja melakukan tindakan provokatif untuk memperkeruh keadaan. Padahal, mereka sama sekali tidak ada di lokasi ataupun berikaitan dengan pihak-pihak terkait.

"Ada beberapa pihak ketiga yang memanfaatkan situasi ini untuk memperkeruh, mendompleng, memboncengi, kejadian-kejadian ini dan tidak ada kaitan dengan yang di Surabaya atau kedua belah pihak tidak ada kaitan sama sekali," kata Trunoyudo.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain mengajak santri, guru serta kaum muslimin di Bangil, Pasuruan untuk memburu petugas Satpol PP yang dinilai telah bertindak kasar kepada Habib Umar Assegaf.

Hal tersebut disampaikan Tengku Zul melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @ustadtengkuzul pada Kamis (21/5/2020).

"Wahai para santri pesantren di Bangil. Wahai para guru pesantren di Bangil. Wahai kaum muslimin di Bangil. Tidak bisakah kalian mencari Satpol PP yang meninju dan menendang Habib Umar Assegaf Bangil?" tulisnya