Putra Jamal Khashoggi Memaafkan Pembunuh Ayahnya

Senin, 25 Mei 2020 – 02:01 WIB

Jamal Khashoggi (Foto:Istimewa)

Jamal Khashoggi (Foto:Istimewa)

ARAB SAUDI, REQNews - Keluarga kolumnis Washington Post yang terbunuh, Jamal Khashoggi, mengumumkan Jumat, 22 Mei 2020, bahwa mereka telah mengampuni para pembunuh ayahnya.

Seperti dilansir dari ariananews,  Arab Saudi, memberikan penangguhan hukum kepada lima agen pemerintah yang dijatuhi hukuman mati untuk sebuah operasi yang menimbulkan kecurigaan terhadap putra mahkota kerajaan.

"Kami, putra-putra Jamal Khashoggi, mengumumkan bahwa kami memaafkan mereka yang membunuh ayah kami ketika kami mencari hadiah dari Allah SWT," tulis salah seorang putranya, Salah Khashoggi, di Twitter.

Salah Khashoggi, yang tinggal di Arab Saudi dan telah menerima kompensasi finansial dari pengadilan kerajaan atas pembunuhan ayahnya, menjelaskan bahwa pengampunan diberikan kepada para pembunuh selama malam-malam terakhir bulan suci Ramadhan, sejalan dengan tradisi Islam untuk memberikan pengampunan di kasus yang diizinkan oleh hukum Islam.

Sebelum pembunuhannya, Khashoggi telah menulis secara kritis tentang putra mahkota Saudi di kolom untuk The Washington Post.

Dia telah tinggal di pengasingan di Amerika Serikat selama sekitar satu tahun ketika Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengawasi dan bertindak keras terhadap aktivis hak asasi manusia.