Fadli Zon Sebut Jokowi Duta Mal Indonesia

Rabu, 27 Mei 2020 – 20:32 WIB

Jokowi saat berkunjung ke Summarecon Mall Bekasi (Foto:Istimewa)

Jokowi saat berkunjung ke Summarecon Mall Bekasi (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Kemarin siang, Presiden Joko Widodo mendatangi pusat berbelanjaan Summarecon Mal Bekasi, Jawa Barat, untuk memastikan prosedur persiapan menuju new normal di tengan pandemi COVID-19.

Kunjungan Presiden ke mal jadi sorotan hangat berbagai kalangan di antaranya politikus Partai Gerindra Fadli Zon.

"Luar biasa kepedulian Pak @jokowi pada mall, bisa dikatakan “Duta Mall Indonesia.” Apa kabar pasar tradisional dan pasar rakyat?" ujar Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon yang dikutip Reqnews, rabu, 27 mai 2020.

Sementara itu, melalui akun Twitter @malbekasi, Summarecon Mall Bekasi menjelaskan kunjungan Jokowi dalam rangka peninjauan dan persiapan tatanan normal baru.

Kunjungan Jokowi untuk memastikan keamanan, kesehatan, dan keselamatan seluruh pelanggan, tenant, dan juga karyawan. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi memantau secara singkat tenant The Food Hall dan Guardian untuk memastikan persiapan telah dilakukan.

Sementara itu dalam konferensi pers, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjawab informasi simpang siur di media gara-gara ada yang memberitakan kedatangan Jokowi ke Bekasi untuk membuka mal.

Emil, sapaan akrabnya, menyebut Jokowi hanya mengecek kesiapan pusat perbelanjaan di Kota Bekasi untuk menyambut rencana tatanan hidup baru atau new normal.

"Tolong berita hari ini bukan buka mal. Ini simulasi jika nanti mal sudah bisa dibuka prosesnya seperti ini. Jadi istilahnya bukan buka mal," kata Emil dalam jumpa pers di Sumarecon Mal Bekasi, Bekasi, Selasa, 26 Mei 2020.