Hindari Semprotan Petugas Corona, Warga Papua Tewas Terjatuh

Kamis, 28 Mei 2020 – 07:36 WIB

Ilustrasi mobil water canon

Ilustrasi mobil water canon

JAKARTA, REQnews - Seorang warga Distrik Jayapura Selatan, Papua menjemput ajalnya setelah terjatuh saat menghindari semprotan dari mobil water canon Gugus Tugas Covid-19 provinsi.

Menurut Kabagpenum Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan, warga yang diketahui bernama Justinus Silas Dimara (35) itu tewas pada Senin 25 Mei 2020 sekitar pukul 17.30 waktu setempat, ketika proses penyemprotan dilakukan untuk membubarkan massa yang berkumpul.

"Korban yang sedang dalam pengaruh minuman keras tidak dapat menahan keseimbangan diri sehingga terjatuh," kata Kombes Ramadhan, Selasa 26 Mei 2020.

Peristiwa ini bermula ketika aparat dan gugus tugas menerima laporan adalanya sekelompok warga yang mabuk-mabukan di depan sebuah restoran. Kemudian, petugas bergerak menuju lokasi dimaksud.

Saat mengimbau untuk segera bubar, sekelompok warga itu tak mengindahkan arahan, salah satunya adalah Justinus Silas. Kemudian, petugas patroli terpaksa menggunakan water canon untuk membubarkan kerumunan tersebut.

Ramadhan menjelaskan, korban mencoba menghindar dari semprotan water canon, namun Justinus terjatuh. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

 

Hasil pemeriksaan oleh pihak Rumah Sakit AL DR. Soedibjo Sardadi diketahui bahwa korban meninggal dunia akibat benturan pada bagian kepala. Justinus mengalami pendarahan pada telinga kanan dan hidung bagian kiri serta dalam keadaan kondisi mabuk berat usai mengonsumsi miras.