Saat New Normal Indonesia, Aparat Disiagakan di Pusat Keramaian

Kamis, 28 Mei 2020 – 09:03 WIB

Saat New Normal Indonesia, Aparat Disiagakan di Pusat Keramaian

Saat New Normal Indonesia, Aparat Disiagakan di Pusat Keramaian

JAKARTA, REQnews - Untuk keberhasilan new normal di Indonesia, anggota TNI dan Polri akan berada di titik-titik keramaian untuk melakukan edukasi kepada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan.  

Maka, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memerintahkan seluruh Kaopsda dan Kaopsres Aman Nusa II menyiapkan personelnya dengan baik. Tujuan diterapkannya new normal di Indonesia adalah warga Indonesia tetap produktif meski Covid19 masih ada. 

 

Kepala Operasi Kepolisian Terpusat (Kaopspus) Aman Nusa II Penanganan COVID-19 itu juga meminta para Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk melakukan sosialisasi isu tersebut sehingga menjangkau seluruh masyarakat.

"Agar 40.194 Bhabinkamtibmas disiapkan untuk melakukan sosialisasi protokol masyarakat produktif dan aman COVID-19," kata Agus, Rabu 27 Mei 2020.

Agus menegaskan penerapan new normal harus dilakukan secara bertahap. Tahap awal, akan diterapkan di empat provinsi yaitu Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Gorontalo serta 25 kabupaten/kota yang sebelumnya telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dia berharap upaya tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan supaya angka penularan Covid19 semakin menurun. Menurutnya, agar angka persebaran virus corona yang menyebabkan Covid19 itu berada di bawah 1.