Benny Tjokro dan Hendrisman Mulai Diadili 3 Juni

Kamis, 28 Mei 2020 – 10:03 WIB

Benny Tjokro dan Hendrisman mulai diadili 3 Juni

Benny Tjokro dan Hendrisman mulai diadili 3 Juni

JAKARTA, REQnews - Minggu depan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta akan mengadili Benny Tjokrosaputro dan mantan Dirut Jiwasraya Hendrisman Rahim. Sidang akan dilakukan pada 3 Juni 2020.

Meski begitu Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan belum menerima detil jadwal persidangan. Dia juga belum mengetahui apakah sidang itu akan dilangsungkan secara virtual atau seperti biasa hadir di pengadilan.

Kejaksaan Agung telah menetapkan enam tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya.

Mereka adalah Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) Heru Hidayat, dan mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Harry Prasetyo.

Selain itu, mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim dan mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Jiwasraya Syahmirwan dan Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto.

Mereka diduga melanggar Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 UU No 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sehingga mengakibatkan kerugian negara senilai Rp 16,81 triliun di Jiwasraya.