Salon Dibolehkan Beroperasi, Spa dan Sauna Masih Dilarang

Kamis, 28 Mei 2020 – 11:31 WIB

Ilustrasi hair stylist (Foto:Istimewa)

Ilustrasi hair stylist (Foto:Istimewa)

DUBAI, REQNews - Semua salon dan tempat pangkas rambut sudah boleh beroperasi dengan kapasitas 50 persen untuk semua layanan. Namun, spa, sauna, pemandian dan pijat belum diperbolehkan.

Dikutip dari gulfnews, diperbolehkannya salon buka kembali merupakan bagian dari protokol terbaru Ekonomi Dubai mengenai dimulainya kembali kegiatan ekonomi mulai besok.

Semua salon anak-anak juga akan diizinkan untuk dibuka dengan kapasitas 50 persen untuk semua layanan. Salon-salon ini harus mengikuti langkah-langkah dan protokol yang ditetapkan sebelumnya untuk salon dewasa dan toko tukang cukur.

Selain langkah-langkah ini, mereka juga harus memastikan bahwa salon anak-anak adalah fasilitas khusus anak-anak, pastikan ada jarak fisik yang diperlukan dan pelanggan memakai masker.

Masker dapat disesuaikan untuk periode waktu singkat selama prosedur tertentu seperti memotong rambut di belakang telinga dll jika perlu.

Staf salon harus mengenakan masker wajah atau pelindung wajah.

Semua area tunggu dan tempat duduk di dalam dan di depan salon atau tempat pangkas harus dihapus.

Pelanggan harus diukur suhu tubuhnya terlebih dahulu. Hukuman ketat akan berlaku bagi mereka yang tidak mematuhi protokol.