Geram Warganya Mudik, Pak RT Pasang Papan Peringatan

Minggu, 31 Mei 2020 – 06:03 WIB

Ilustrasi Pak RT geram warganya mudik

Ilustrasi Pak RT geram warganya mudik

BANDUNG, REQnews - Seorang pengurus RT di Soreang Bandung sangat jengkel dengan sikap sebagian warganya yang memilih mudik ke zona merah. Maka, dia pasang papan peringatan di depan tempat tinggal warganya itu agar para tetangga tidak bersosialisasi untuk sementara dengan mereka.

Kabar itu diungkap Dewi N. Sutrisno melalui akun twitter @dewisutrisno_, Jumat 29 Mei 2020.

Dewi sendiri tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan si pemilik rumah saat pulang dan membaca tulisan papan tersebut.

Meski tidak disebutkan daerah Zona Merah yang dimaksud tetapi jelas pengumuman tersebut menyudutkan si pemilik rumah.

"Keluarga ini telah nekat bepergian ke luar kota (mudik) ke daerah Zona Merah," begitu bunyi tulisan di papan pengumuman yang dipasang Pak RT 03/15 Soreang di depan rumah warganya.

Dewi pun saat membaca pengumuman itu mengaku sikap pengurus RT tersebut agak kelewatan. "Galak banget ini pengurus RT 03/15 di Soreang Bandung," begitu pendapatnya.

Namun Dewi meminta masyarakat mendukung ketegasan pengurus RT tersebut demi menghindari penyebaran Covid19 di wilayahnya.

Hingga kini tidak diketahui nasib keluarga tersebut, termasuk nasib Pak RT yang memasang pengumuman tersebut. Semoga semua bisa mengambil hikmahnya.