New Normal Tak Boleh Bawa Penumpang, Ojol Akan Demo ke Istana

Minggu, 31 Mei 2020 – 21:02 WIB

Ilustrasi Demo Ojek Online (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Demo Ojek Online (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews – Pemerintah secara bertahap akan menerapkan new normal yakni masyarakat diperbolehkan melakukan kegiatan seperti biasanya di luar rumah. Namun dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dengan penerapan new normal, ojek online berharap mereka sudah bisa melakukan aktivitas seperti dulu lagi, bisa membawa penumpang. Bila harapan tersebut tidak sesuai dengan harapan beberapa tindakan akan dilakukan.

Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia akan melakukan protes dengan menggelar demo besar-besaran di depan Istana Negara. Tujuannya agar Presiden Jokowi dapat mendengar langsung keluhan mereka selama pandemi.

“Kami akan unjuk rasa,” ujar Ketua Presidium Nasional Garda Ojol Indonesia, Igus Wicaksono, Minggu, 31 Mei 2020.

Lebih lanjut Wicaksono menjelaskan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Tujuannya agar Kemenhub bisa menjembatani aspirasi mereka dengan Kemendagri yang sudah membuat aturan.

Dia juga menyebut bahwa ojol sudah melakukan berbagai cara demi menekan penyebaran covid-19 jika diperbolehkan untuk membawa penumpang. Salah satunya menggunakan partisi atau sekat pemisah antara driver, selain itu penumpang wajib membawa helm sendiri.