Karutan Bantaeng: Deklarasi Janji Kinerja Bukan Sekadar Janji

Rabu, 23 Januari 2019 – 11:00 WIB

Foto : http://www.ditjenpas.go.id

Foto : http://www.ditjenpas.go.id

JAKARTA, REQnews – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantaeng, Sulawesi Selatan, melaksanakan Apel Komitmen Deklarasi Janji Kinerja tahun 2019 dan Penandatanganan Pakta Integritas, Selasa (22/1). Kegiatan ini diikuti seluruh petugas dan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Bantaeng.

Dalam pelaksanaan apel ini, Rutan Bantaeng menunjuk semua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) laki-laki sebagai pembawa Pataka, Pembaca Deklarasi Janji Kinerja, dan Pembaca Pakta Integritas. Sementara itu, Muhammad Ishak selaku Kepala Rutan Bantaeng bertindak sebagai Pembina Apel.

Seraya membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM, Ishak berpesan Deklarasi Janji Kinerja yang telah diucapkan bukan sekadar janji biasa.

“Jadikan momentum ini sebagai pondasi dasar bagi keberhasilan kita tahun 2019. Target kinerja yang telah disusun dan disepakati sebagai salah satu instrumen kerja kita agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Deklarasi janji kinerja yang sudah kita ucapkan tadi adalah bentuk komitmen dalam melaksanakan target-tatget yang telah disepakati. Demikian juga dengan pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas adalah bagian dari ikhtiar kita mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM terus berintegritas dan bersih dari korupsi,” ucap Muhammad Ishak sebagaimana dikutip dari www.ditjenpas.go.id.

Ishak menegaskan janji adalah komitmen yang harus dipegang teguh sebab sebuah janji sama halnya dengan sebuah utang. “Saya mengajak semua petugas Rutan Bantaeng untuk memegang teguh dan menjalankan isi dari Deklarasi Janji Kinerja tahun 2019 ini yang tadi sama-sama sudah kita ucapkan bersama,” pintanya.

Pada kesempatan ini, Ishak mengucapkan selamat kepada sembilan CPNS Rutan Bantaeng yang hari ini menerima Surat Keputusan PNS seraya menunggu pelantikan.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar dan bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku. Ingatlah pesan Pak Menteri bahwa kalianlah Agent of Change yang beliau banggakan dan harapkan mampu mengubah citra Pemasyarakatan di Indonesia,” pesan Ishak.(*/Bos)