Penampakan Aneh, Moyet Lakukan Social Distancing saat Makan Siang

Kamis, 04 Juni 2020 – 09:35 WIB

Pasukan Monyet melakukan social distancing saat makan siang (Foto: dailymail.co.uk)

Pasukan Monyet melakukan social distancing saat makan siang (Foto: dailymail.co.uk)

INDIA, REQNews - Sebuah gambar yang diambil oleh seorang fotografer terkenal di India menunjukkan pasukan monyet menjaga jarak sosial (Social Distancing) yang patut dicontoh di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Senin 1 Juni 2020, kera-kera itu digambarkan berbaris dalam barisan yang merata saat mereka makan siang di Arunachal Pradesh, India.

Menteri Negara Urusan Pemuda & Olahraga India, anggota parlemen lokal, Kiren Rijiju mentweet gambar monyet yang taat aturan menunggu untuk mengambil sepotong semangka.

'Sebuah #SocialDistancing sempurna terlihat di dekat Bhalukpong di Arunachal Pradesh di sepanjang batas Assam-Arunachal. Jika kita mengamati dengan seksama, hewan dapat mengajarkan kita banyak pelajaran penting yang mungkin kita lewatkan dalam kesibukan kehidupan sehari-hari kita." tulis Mr. Rijiu.

Gambar lain juga menujukkan hal yang sama, monyet-monyet terlihat duduk saling menjauh satu sama lain ketika mereka diberi makanan.

Ini adalah perubahan nyata dalam perilaku primata, yang sebelumnya kabar-kabar tentang keburukan tingkah moyet-moyet melonjak dalam beberapa tahun terakhir, dengan penculikan, pembunuhan dan pencurian.

Pekan lalu seorang pekerja kesehatan India dikerumuni oleh monyet yang mencuri sampel darah coronavirus, memicu kekhawatiran bahwa moyet yang memakan sempel darah tersebut dapat menyebarkan penyakit virus corona.

Coronavirus telah terdeteksi pada hewan, meskipun tidak ada konfirmasi bahwa penyakit tersebut kemudian dapat ditularkan ke manusia.