Pasca Kebakaran Katedral Notre Dame, Penyelidik Telah Interogasi 30 Orang

Rabu, 17 April 2019 – 18:00 WIB

Kondisi Katedral Notre Dame yang sedang terbakar, Senin (15/4/2019) malam. (FOTO: www.backpackerzmag.com)

Kondisi Katedral Notre Dame yang sedang terbakar, Senin (15/4/2019) malam. (FOTO: www.backpackerzmag.com)

JAKARTA, REQNews - Setidaknya 30 orang yang sebagian besar di antaranya merupakan karyawan yang bekerja di proyek renovasi Katedral Notre Dame telah diperiksa oleh para penyelidik.  Hal ini disampaikan oleh salah seorang pejabat pengadilan Paris, seperti diberitakan Time. 

Ia juga mengatakan, sekitar 40 hingga 50 penyelidik sedang menangani kasus kebakaran katedral Notre Dame. Namun mereka tidak mendapat izin untuk memasuki katedral dengan alasan keamanan. 

Pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya itu juga menceritakan, alarm kebakaran katedral berbunyi dua kali pada Senin (15/4/2019) malam. 

Pada bunyi pertama, sejumlah orang, termasuk petugas pemadam kebakaran yang bekerja secara tetap di katedral, pergi untuk memeriksa kondisi di bawah atap. Mereka tidak menemukan apapun.

Namun saat bunyi alarm yang kedua, segalanya sudah terlambat, ujar pejabat ini. Saat itu api sudah terlalu kuat dan besar. 

Senin malam, waktu setempat, publik terhenyak oleh kebakaran yang melanda Katedral Notre Dame, Paris. Bangunan yang telah menjadi ikon Paris itu telah berusia 850 tahun.  Setidaknya, dibutuhkan waktu sekitar sembilan jam untuk mematikan kobaran api. Kini menara dan atap katedral yang megah itu telah hancur dilalap api. (Prazz)