Kelelahan Habis Gituan, Jadi Penyebab ASN Asahan Pingsan di Mobil

Selasa, 09 Juni 2020 – 20:33 WIB

ASN Selingkuh (Foto:Istimewa)

ASN Selingkuh (Foto:Istimewa)

ASAHAN, REQNews - Pengakuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Asahan, Sumatera Utara, yang ditemukan pingsan dalam mobil dengan baju tersingkap bersama bukan pasanganya, mengaku kelelahan. Kini keduanya telah dicopot dari jabatanya.

Saat ditemukan dalam kondisi pingsan, polisi melihat keluar buih dari mulut keduanya. Namun, tidak ada obat-obatan ataupun narkoba yang ditemukan dalam mobil.

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, pihak rumah sakit menduga keduanya pingsan karena keracunan gas AC.

Setelah diinterogasi, keduanya mengaku pingsan karena kelelahan. Pasangan bukan suami istri itu sudah dicopot dari jabatan masing-masing. Hal itu diakui Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Sofyan.

Pria berinisial Z (37) merupakan koordinator wilayah Dinas Pendidikan di Kecamatan Rawang Panca Arga. Sementara, wanita berinisial H (39) merupakan Bendahara Pembantu Dinas Pendidikan Kecamatan Meranti.

"Bupati sudah instruksikan pencopotan dan saya laksanakan," kata Sofyan, Selasa 9 Juni 2020.

Sebelumnya sepasang ASN itu ditemukan pingsan dalam mobil pada Kamis malam, 4 Juni 2020. Bermula dari kecurigaan warga terhadap sebuah mobil yang sedang parkir cukup lama dengan kondisi mobil hidup.