Bak Film Kriminal! Bos Narkoba Aniaya Napi Eks Kurirnya di Penjara Barelang

Selasa, 16 Juni 2020 – 15:03 WIB

Bak Film Kriminal! Bos Narkoba Aniaya Napi Eks Kurirnya dalam Penjara

Bak Film Kriminal! Bos Narkoba Aniaya Napi Eks Kurirnya dalam Penjara

KEPRI, REQnews - Nasib apes harus diterima oleh seorang ZH (32) dan beberapa rekannya di dalam sel Lapas Narkotika Barelang. Mereka diduga mengalami penganiayaan oleh 5 orang napi dalam rumah tahanan tersebut. Dari lima tersangka, empat di antaranya merupakan napi kasus narkotika dan satu orang napi terjerat kasus pembunuhan.

Penganiayaan itu sempat direkam napi lainnya yang merupakan kerabat korban ZH. Dari rekaman itu ZH tampak jadi bulan-bulanan. Kejadian diketahui pada 9 Mei 2020 lalu.

Dalam rekaman itu tampak tersangka utama, Choo Wei Tin (36), bos sabu asal Malaysia itu memaki dan memukul ZH berkali-kali dengan sebilah tongkat, diikuti beberapa napi lainnya di dalam sel.

ZH pun tidak bisa melawan saat Choo Wei Tin memukul serta memakinya.

“Aduh! Udah bang, udah bang,” katanya terdengar di rekaman itu sambil menahan pukulan yang masih dilayangkan ke arahnya.

Penganiayaan itu pun akhirnya diketahui keluarga ZH. Mereka akhirnya membuat laporan polisi dengan nomor: LP-B/54/VI/2020/SPKT-Kepri, 10 Juni 2020.

 

Direskrimum Polda Kepri Kombes Arie Dharmanto mengatakan, otak penganiayaan Choo Wei Tin dan beberapa napi lainnya sudah dibawa ke Polda Kepri oleh Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri, Kamis 11 Juni 2020 lalu.

"Ada 8 orang warga binaan yang kita jemput dari Lapas. Zh, lalu lima pelaku yang diduga melakukan tindak pidana penganiayaan dan dua orang saksi. Sekarang masih diproses dan dilakukan penahanan kepada tersangka di Polda," kata Arie, Minggu 14 Juni 2020.

 

 

Setelah diinterogasi, Choo Wei Tin mengaku kesal terhadap ZH. Ia merasa jumlah barang bukti sabu yang diserahkannya ke ZH tidak sama dengan jumlah yang diamankan polisi pada saat ZH tertangkap.

Ternyata ZH dan Choo satu sindikat narkoba yang kemudian diringkus polisi. Choo sebagai bandar yang mempekerjakan ZH sebagai kurir. (Bins)