Sadis Bunuh Suami, Zuraida Mohon Hakim Hukum Ringan

Kamis, 18 Juni 2020 – 06:03 WIB

Zuraida Hanum. (dok)

Zuraida Hanum. (dok)

MEDAN, REQnews - Meski telah mengakui melakukan pembunuhan sadis kepada suaminya yang seorang hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Zuraida Hanum (41) meminta majelis hakim meringankan hukumannya. Dia mengaku tidak menyangka bakal dituntut hukuman yang berat oleh jaksa penuntut umum (JPU).

"Saya berharap kepada majelis hakim dapat kiranya meringankan hukuman ini, karena saya telah menyesali perbuatan yang dilakukan," ujar Zuraida saat membacakan pleidoi secara virtual di depan majelis hakim PN Medan dengan ketua Erintuah Damanik, Rabu 17 Juni 2020.

Dia tidak menyangka pembunuhan yang dilakukannya akan berakhir seperti sekarang. "Saya menyesali perbuatan yang sudah telanjur ini, dan tidak bisa diubah kembali," ujar Zuraida.

???????Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) menuntut majelis hakim agar menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada Zuraida yang sudah merencanakan pembunuhan sadis terhadap suami.

JPU Parada Situmorang dalam tuntutannya bahkan menyebutkan tidak ada yang dapat meringankan hukum Zuraida itu.

Jaksa menilai Zuraida telah bersikap sadis membunuh suaminya sendiri. Karenanya jaksa menjeratnya dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Zuraida sempat meneteskan air matanya saat mendengarkan tuntutan jaksa tersebut di persidangan sebelumnya.