Eks Polisi Pembunuhan George Floyd Dicemooh saat Belanja

Selasa, 23 Juni 2020 – 04:04 WIB

Eks Polisi Pembunuhan George Floyd Dicemooh saat Belanja (Foto: Istimewa)

Eks Polisi Pembunuhan George Floyd Dicemooh saat Belanja (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQNews- Eks polisi tersangka kasus pembunuhan George Floyd, J. Alexander Keung, kepergok sedang berbelanja bahan makanan di swalayan Cub Foods, Plymouth, Massachusetts, Amerika Serikat.

Melihat tersangka tersebut seorang wanita mengambil ponselnya dan mencemoohnya. Rekaman itu lantas diunggah di Twitter, pada Sabtu 20 Juni 2020 lalu oleh seorang pengguna Twitter bernama Josiah.

"Lihat siapa yang ditemukan saudara perempuan saya di Cub Foods di Plymouth. J. Alexander Keung, salah satu petugas yang menganiaya #GeorgeFloyd dengan darah dingin," tulisnya.

Video itu telah dibagikan sebanyak puluhan ribu kali sejak pertama kali diunggah.

Asal tahu saja, J. Alexander Keung (26) dibebaskan dari penjara Hennepin County pada dengan jaminan US$750 ribu.

"Jadi Anda keluar dari penjara dan kamu nyaman berbelanja di Cub Foods. Seolah-olah Anda tidak melakukan apa-apa. Apakah Anda pikir orang tidak akan mengenalimu? Anda membunuh seseorang dengan darah dingin. Anda tidak berhak berada di sini," tambah wanita itu.

Dilansir dari The Independent, Senin 22 Juni 2020, dengan wajah malu dan menyesal Keung menjawab "Saya mengerti. Saya akan membayar belanjaan saya," kata Keung.

Keung menjadi tersangka karena diduga membantu dan bersekongkol atas pembunuhan tingkat dua, dan ikut andil dalam kematian Floyd. Menurut dokumen pengadilan, Keung membantu menganiaya Floyd dalam penangkapan atas dugaan penggunaan uang palsu senilai US$ 20.

Pembunuhan Floyd pada 25 Mei lalu memicu aksi protes di hampir seluruh kota di AS dan dunia terhadap kebrutalan polisi dan diskriminasi rasial yang berlanjut hingga hari ini.