Lapas Rangkasbitung Deklarasi Perang Lawan Narkoba

Senin, 29 Juni 2020 – 07:02 WIB

Lapas Rangkasbitung Deklarasi Perang Lawan Narkoba

Lapas Rangkasbitung Deklarasi Perang Lawan Narkoba

JAKARTA, REQnews - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten berkomitmen memerangi penyalahgunaan narkoba karena dapat merusak generasi bangsa. Komitmen itu diwujudkan dengan mendeklarasikan petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk melakukan P4GN itu, dengan pemeriksaan urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten.

"Kami sangat serius untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN)," kata Kalapas Rangkasbitung Budi Ruswanto, di Lebak, Minggu 28 Juni 2020.

Hasil pemeriksaan urine kali ini tidak ditemukan petugas maupun WBP terlibat penyalahgunaan narkoba alias negatif.  Diketahui, narkoba dapat menghancurkan generasi bangsa dan masa depan mereka.

Karena itu, menurutnya lagi, petugas dan WBP melakukan ikrar dan deklarasi perang terhadap penyalahgunaan narkoba. "Kami sangat serius untuk melakukan P4GN itu, karena narkoba menghancurkan generasi bangsa," katanya lagi.

Ketua P4GN Kabupaten Lebak Agus Sudrajat mengatakan selama ini Lebak memiliki akses wilayah zona merah pandemi COVID-19 dan jalur masuk narkoba.

Pihaknya pun meminta seluruh elemen masyarakat dapat memerangi penyalahgunaan narkoba. "Kita harus menerapkan deklarasi antinarkoba itu dengan benar dan baik," katanya pula.