Jokowi Marah, Komentar Rocky Gerung dan Said Didu Bikin Ngakak

Senin, 29 Juni 2020 – 22:02 WIB

Presiden Joko Widodo (Foto:Istimewa)

Presiden Joko Widodo (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Perihal Presiden Jokowi marah-marah di hadapan para menterinya dan mengancam bakal mencopot menteri atau membubarkan lembaga jika tak cakap bekerja, hari ini viral dan menjadi pemberitaan di berbagai media.

Terkait viralnya video marah-marah Jokowi di sidang kabinet paripurna, di Istana, Kamis, 18 Juni 2020 lalu, pengamat politik Rocky Gerung dan Said Didu menyindir video tersebut.

Rocky mengaku keheranan dengan aksi marah-marah Jokowi kepada para menterinya. Sebab, video yang baru diunggah Biro Setpres pada Minggu 28 Juni 2020 itu memperlihatkan aksi Jokowi tak natural. Walau suara Jokowi berulang kali meninggi dan menyebut bakal mengambil langkah yang luar biasa keras.

“Marah tapi pakai teks. Memang tempurung kosong,” kata Rocky di akun Twitter pribadinya @rockygerung_rg , Senin, 29 Juni 2020.

"Belio marah karena isu stimulus ekonomi. Bukan karena banyak nyawa berguguran karena pandemi. Pemimpin kerdil. #negeridikolam," lanjut Rocky.

Sementara Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu dalam akun Twitternya @msaid_didu juga turut mengomentari viralnya berita Presiden marah.

"Jika banyak murid tdk lulus ujian biasanya gurunya yg salah. Jika tukang banyak yg salah dlm pekerjaan biasanya yg salah adalah mandornya. Jika ada pimpinan marah2 krn banyak anak buahnya yg tidak bisa kerja, kira2 yg salah siapa?" tulis Said Didu.