Takut Keluarga Jadi Target Balas Dendam, 4 Anak Buah John Kei Serahkan Diri

Senin, 29 Juni 2020 – 21:32 WIB

John Kei bersama anak buahnya (Foto:Istimewa)

John Kei bersama anak buahnya (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Aparat Polda Metro Jaya terus melakukan pengembangan terkait kasus penyerangan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei. Total, polisi telah meringkus serta menahan John Kei beserta 38 orang lainnya.

"Sebanyak empat buah anak John Kei menyerahkan diri ke pihak kepolisian," Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin, 29 Juni 2020.

Alasannya, mereka takut mendapat serangan balasan dari kelompok Nus Kei.

Pertama adalah pria berinsial T yang menyerahkan diri ke Mapolresta Depok. Dalam kasus ini, dia berperan menyerang dua anak Nus Kei menggunakan senjata tajam di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Selanjutnya adalah MAN alias A yang menyerahkan diri ke Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. MAN merupakan anak buah John Kei yang melepaskan tembakan saat penyerangan di perumahan Green Lake City, Kota Tangerang.

Kemudian tersangka berinisial ARK alias G yang menyerahkan diri ke Mapolrestro Jakarta Timur. Dia berperan menabrak sekuriti perumahan Green Lake City menggunakan mobil Toyota Innova.

Keempat adalah tersangka berinsial PM alias O yang menyerahkan diri di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dia menelepon polisi dan meminta petugas untuk menjemput dirinya.