Innalillahi Anjing Manny Pacquiao Tewas Terlindas Mobil di Garasi

Selasa, 30 Juni 2020 – 09:32 WIB

Innalillahi Anjing Manny Pacquiao Tewas Terlindas Mobil di Garasi

Innalillahi Anjing Manny Pacquiao Tewas Terlindas Mobil di Garasi

JAKARTA, REQnews - Petinju legendaris Manny Pacquiao tengah berduka. Pria asal Filipina ini baru saja kehilangan anjing kesayangnya yang bernama Pacman. 

Pacman dikabarkan tewas terlindas mobil saat bodyguard Pacquiao memarkirkan kendaraan di garasi. Mengutip Manila Buletin, Selasa 30 Juni 2020, Pacman, tewas pada Sabtu 28 Juni waktu setempat.

Anjing berjenis Jack Russell Terrier tersebut tewas secara mengenaskan akibat terlindas mobi. Kejadian ini bermula saat Pacman tiba-tiba berlari ke kolong mobil yang sedang berjalan.

Saat itu bodyguard Pacquiao mencoba membereskan garasi. "Saya tidak melihat anjing itu. Bos bodyguard bilang anjing itu datang tiba-tiba dan emua sudah terlambat (untuk menyelamatkannya)," ucap David Sisson, pengendara mobil yang menabrak Pacman, yang merupakan asisten pribadi Pacquiao.

Pacman pun angsung dilarikan ke rumah sakit hewan terdekat. Namun nyawanya tak tertolong. 

Diketahui, anjing yang sudah menemani Pacquiao sejak 2006 itu tewas dalam usia 16 tahun. Pacquiao pun menyaksikan penguburan anjing kesayangannya itu, yang dilakukan di sekitar mansionnya.

Pacman pernah menjadi maskot Pacquiao sejak 2006, saat petinju asal Filipina itu melakukan persiapan menghadapi Erik Morales. Anjing tersebut berulang kali muncul saat Pacquiao menjalani persiapan sebelum naik ring.

Menariknya, Pacquiao juga memakai julukan Pacman di atas ring

Manny Pacquiao merupakan petinju terbesar yang pernah dipunya Filipina. Kini berusia 41 tahun, Pacquiao dianggap sebagai salah satu petarung antarkelas paling hebat yang pernah ada.

Dia pernah menjadi juara dan menyandang sabuk juara dunia tinju di delapan kelas berbeda.