Begal 2 Tenaga Medis di Angkot Depok Ditangkap

Selasa, 30 Juni 2020 – 17:03 WIB

Pelaku perampokan di dalam angkot (Foto:Istimewa)

Pelaku perampokan di dalam angkot (Foto:Istimewa)

DEPOK, REQNews - Polisi meringkus dua perampok yang beraksi di dalam angkot atas laporan dua tenaga medis yang menjadi korban pada Minggu, 21 Juni 2020 malam saat dua tenaga kesehatan hendak pulang dari Depok.

Kapolrestro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan pelaku berinisial WM ditangkap di Cilodong, Depok. Sementara pelaku lain berinisial AS diringkus di Pulogadung, Jakarta Timur.

Azis menjelaskan saat kejadian, kedua korban mencegat angkot yang sudah berisi dua pria yang merupakan pelaku. Tak lama setelah angkota jalan, pelaku langsung menyekap korban.

"Pelaku bersama korban sempat berhenti di ATM untuk menguras uang di rekening korban. Korban juga dirampok barang-barang berharganya," kata Azis di Depok, Senin 29 Juni 2020.

Setelah disekap dan diajak berputar selama empat jam, korban diturunkan di daerah Cibinong, Bogor. Mereka kemudian langsung melaporkan kejadian itu ke polisi.

Polisi mengantongi ciri-ciri pelaku melalui pemeriksaan korban dan berhasil menangkap keduanya. Sopir angkot berinisial S masih diburu.

"Kami masih memburu sopir angkot berinisial S," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Mereka diancam dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara.