Bikin Malu! Sampah Bungkus Makanan Produk Indonesia Ditemukan di Jepang

Rabu, 01 Juli 2020 – 14:03 WIB

Ditemukan sampah bungkus makanan Indonesia di Jepang (Foto:Istimewa)

Ditemukan sampah bungkus makanan Indonesia di Jepang (Foto:Istimewa)

JEPANG, REQNews - Jepang dikenal dengan lingkungannya yang bersih, bahkan Jepang menyandang gelar sebagai negara dengan tingkat kebersihan terbaik di dunia. Penduduk matahari terbit itu sangat menghargai kebersihan.

Tak terlihat sampah berceceran di Jepang, warga rela menyimpan sampah makanan mereka sampai mereka menemukan tong sampah. Bila kita berkunjung ke satu negeri seharusnya kita mengikuti kebiasaan setempat. Tapi Baru-baru ini, tindakan tidak terpuji direkam oleh seorang warganet TikTok @hassanhans. Dalam video tersebut, nampak sampah produk makanan Indonesia di buang secara serampangan di trotoar jalananan Jepang.

Banyak yang berspekulasi bahwa tindakan tersebut dilakukan oleh warga yang berasal dari Indonesia.

Dalam video yang diunggah di media sosial TikTok pada Minggu, 28 Juni 2020 ini telah viral dan ditonton hingga 1,8 Juta kali oleh warganet.

"Beberapa hari ke Jepang, belum pernah nemu sampah. Sekali nemu langsung bikin emosi kayak gini dong. Di Jepang baru nemu sampah, belum pernah nemu sampah, baru nemu sampah di sini. Ternyata punya siapa hayo? Garuda pedas dong, sama sambel. Hayo punya siapa ini ngaku!" tutur yang akrab disapa Mas Kasan ini dalam video TikTok-nya.