Tolak Penumpang Tak Pakai Masker, Sopir Dihajar Hingga Mati Otak

Selasa, 07 Juli 2020 – 07:32 WIB

Ilustrasi Sopir (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Sopir (Foto:Istimewa)

PARIS, REQNews – Seorang sopir bus di Prancis pada Senin, 6 Juli 2020 dinyatakan menderita mati otak setelah diserang beberapa orang yang dia tolak karena tidak mengenakan masker, akhir pekan lalu.

Padahal, penggunaan masker di atas transportasi umum telah menjadi salah satu aturan baku selama pandemi virus corona (Covid-19).

Satu sumber kepolisian di Kota Bayonne, di wilayah barat daya Prancis, mengatakan bahwa satu orang telah ditahan dan sejumlah tersangka lainnya dalam kasus penganiayaan itu sedang diburu.

Dilnsir AFP, beberapa orang memaksa naik bus yang dikemudikan korban pada Minggu, 5 Juli 2020 malam. Padahal, mereka tidak memiliki tiket dan tanpa mengenakan masker—yang telah menjadi aturan wajib pada angkutan umum di seluruh Prancis.

Ketika pengemudi yang berusia 50-an tahun itu mencoba mencegah mereka masuk, dia berulang kali dipukul oleh gerombolan itu. Akibatnya, pria malang itu pun mengalami cedera kepala serius.

Dia tidak sadarkan diri ketika dilarikan ke rumah sakit. Dokter pun menyatakan korban mengalami mati otak, kata sumber polisi.

Layanan bus regional di Prancis pun terganggu pada hari ini setelah rekan-rekan korban sesama pengemudi mogok kerja sebagai bentuk protes terhadap serangan brutal itu.