Kapolda Jatim Irjen Fadil Berduka, Mobil Ajudannya Alami Kecelakaan

Sabtu, 11 Juli 2020 – 10:30 WIB

Kabar Duka Datang dari Kapolda Jatim Irjen Fadil, Mobil Ajudannya Kecelakaan

Kabar Duka Datang dari Kapolda Jatim Irjen Fadil, Mobil Ajudannya Kecelakaan

SURABAYA, REQnews - Kabar duka datang dari Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran. Rombongan ajudan Kapolda Jawa Timur terlibat kecelakaan di ruas Tol Mojokerto-Kertosono, Jumat 10 Juli 2020 sore.

Bahkan dikabarkan, ada satu penumpang terluka akibat kecelakaan di KM 678 arah Surabaya. Menurut informasi yang didapat, musibah ini diduga disebabkan mobil yang ditumpangi ajudan Kapolda Jawa Timur itu pecah ban depan. 

Mobil pun langsung oleng dan menabrak bagian belakang bus penumpang. Dalam video yang beredar di grup WhatsApp wartawan, seorang laki-laki berseragam polisi dipapah keluar dari dalam mobil lalu dipindahkan ke ambulans.

Kondisi mobil tampak ringsek di bagian depan. Kepala Bagian Humas Dan Protokol Pemprov Jawa Timur, Agung Subagyo membenarkan peristiwa tersebut.

Kata dia, rombongan ajudan dan protokol baru saja menghadiri acara kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jendral Idham Azis, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke Kabupaten Madiun dan ke Pondok Pesantren Gontor Ponorogo, Jawa Timur.

"Tapi rombongan Ibu Gubernur, Kapolda Jatim, dan Pangdam naik helikopter dari Ponorogo ke Surabaya," kata Agung. 

Di Madiun, Hadi, Idham dan Khofifah sempat menggelar pertemuan tertutup untuk membahas penanganan Covid-19 di Jawa Timur. Mereka juga mengunjungi pondok pesantren tangguh yakni Pondok Pesantren Subulul Huda Kembang Sawit di Desa Rejosari, Kecamatan Kebonsari.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Khofifah didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Irsyansyah dan Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran juga mengunjungi Pondok Pesantren Modern Gontor Darussalam Ponorogo untuk memberikan bantuan 1.500 alat rapid test dan 10.000 kotak masker.