Ingin Dapat Kerja, Warga Ngamuk Sabet Kades

Minggu, 12 Juli 2020 – 02:02 WIB

Ilustrasi Parang (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Parang (Foto:Istimewa)

MUARAENIM, REQNews - Kepala Desa Kota Baru, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim, Sematera Selatan, Darmadi (49) menjadi korban pembacokan warganya, Jumat, 10 Juli 2020.

Peristiwa tersebut dilaporkan anak korban yang bernama Vinkan Aura Priska Silia (28) kepada polisi.

Ketika tiba di lokasi kejadian, Kanit Reskrim beserta anggota langsung mengamankan tersangka yang saat itu masih berada di seputaran lokasi kejadian.

Kapolres Muaraenim, AKBP Donni, melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Akhmad Bakri, mengatakan pihaknya telah mengamankan tersangka bersama barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Aksi penganiayaan terhadap Kades Kota Baru tersebut merupakan tindakan spontanitas tersangka karena keinginannya mendapat pekerjaan tidak dikabulkan korban.

"Kita telah mendatangi kediaman korban Darmadi (kepala desa) untuk melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak agar tidak terjadi aksi balas dendam dan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak Kepolisian," kata Kepolsek, Sabtu, 11 Juli 2020.

Kejadian tersebut bermula ketika tersangka bertamu ke rumah korban dengan tujuan untuk menanyakan lowongan pekerjaan.

Karena belum ada lowongan, lalu korban menjawab belum ada lowongan pekerjaan yang bisa dipekerjakan untuk tersangka.

Mendengar jawaban tersebut, tersangka langsung emosi dan terjadi cekcok mulut antara korban dan tersangka.

Puncak dari cekcok mulut, tiba-tiba tersangka mengambil sebilah pedang jenis samurai yang terpajang di dinding ruang tamu rumah korban.

Kemudian pedang tersebut diayunkan tersangka ke arah korban. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bacok di bagian kepala sebelah kiri, pinggang bagian belakang, dan luka di jari kelingking sebelah kiri.

Mendengar keributan tersebut warga sekitar mendatangi rumah korban dan melerai perkelahian tersebut.

Setelah berhasil dilerai, korban dibawa warga ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan sedangkan tersangka masih berada di sekitar lokasi kejadian.

Kemudian pihak keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubai untuk ditindak lanjuti.