Ini Isi Wasiat yang Ditulis Wali Kota Seoul Park Won Soon Sebelum Bunuh Diri

Minggu, 12 Juli 2020 – 05:01 WIB

Wali kota Seoul, Park Won Soon (Foto:Istimewa)

Wali kota Seoul, Park Won Soon (Foto:Istimewa)

KOREA SELATAN, REQNews - Wali kota Seoul, ibu kota Korea Selatan, ditemukan meninggal dunia. Wali kota Seoul, Park Won Soon meninggal dunia pada Jumat Juli 2020 waktu setempat pukul 00.20.

Dirinya diketahui meninggalkan rumah pada hari Kamis, 9 Juli 2020 menaiki taksi. Anaknya yang khawatir karena Ayahnya tak kunjung pulang, kemudian melapor ke polisi.

Pencarian besar-besaran dilakukan oleh polisi dan memakan waktu hingga 7 jam.mPolisi mencari di sekitar daerah Sungbuk, Seoul.

Ditemukan rekaman CCTV Park Won Soon turun dari taksi ke sebuah taman. Hingga, jenazah Park Won Soon ditemukan di Gerbang Sukjeongmu, Gunung Bukak.

Melansir The Associated Press, ketika jasad ditemukan, tidak ada tanda-tanda Park mendapat serangan kekerasan fisik namun pihak kepolisian menolak untuk membeberkan penyebab kematiannya.

Kepergian mendadak Wali kota Seoul Korea Selatan menjadi pukulan bagi banyak orang.

Pasalnya sang Wali Kota diketahui merupakan aktivis pembela rakyat. Namun belakangan heboh disebut terlibat Skandal Pelecehan Seksual ke Sekretarisnya sendiri.

Sebelum akhirnya pergi untuk selamanya, dia memberikan pesan terakhir, terungkap dari sebuah catatan.

Pemerintah Kota Seoul pada Jumat, 10 Juli 2020 mengungkap wasiat atau pesan terakhir Park yang ditemukan di rumahnya berbunyi sebagai berikut:

"Saya ingin minta maaf kepada semua orang. Saya ucapkan terima kasih pada semua orang yang telah membersamai saya dalam kehidupan saya ini. Saya selalu merasa sedih kepada keluarga saya karena saya telah memberikan penderitaan pada mereka. Tolong kremasi tubuh saya dan sebarkan di sekitar makam orangtua saya," demikian bunyi pesan tersebut.