Diberondong Tembakan, Pembunuh Ipda Uji Nyusul ke Neraka

Rabu, 15 Juli 2020 – 05:01 WIB

Ilustrasi pembunuhan (Foto:Istimewa)

Ilustrasi pembunuhan (Foto:Istimewa)

NTB, REQNews - Syamsul Hidayat (SH) alias Bim, pembunuh Kanit Reskrim Polsek Utan, Ipda Uji Siswanto di Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat, 10 Juli 2020, akhirnya tewas dalam perawatan di rumah sakit setelah dilumpuhkan polisi saat penangkapan.

Bim menusuk Ipda Uji Siswanto berkali-kali hingga tewas. Tim gabungan berhasil meringkus Bim di pantai di wilayah Alas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu, 12 Juni 2020 pagi.

Kaki Bim ditembak aparat karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap. Bim kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Bim dinyatakan meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit. Ia meregang nyawa pada Senin, 13 Juli 2020 sekitar pukul 03.00 dini hari.

”Ya, meninggalnya setelah dirawat intensif di rumah sakit,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Selasa, 14 Juli 2020 .

Menurut Artanto, penanganan Bim sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Ia menyebut kaki Bim terpaksa ditembak karena melawan dan membahayakan petugas saat hendak ditangkap.

Menurut Artanto, tim gabungan sudah memberikan tembakan peringatan. Namun tak juga diindahkan. Bahkan penjahat kambuhan itu malah menyerang polisi. Karena itu, anggota melakukan tindakan tegas dan terukur.

Artanto menambahkan, pihak kepolisian sudah melakukan upaya penyelamatan terhadap tersangka sesuai prosedur. Setelah ditembak, Bim langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.