Sudah 1 Tahun Artis FTV HH Jual Diri Lewat Prostitusi Online

Rabu, 15 Juli 2020 – 08:01 WIB

Hana Hanifah, artis FTV yang diduga terlibat prostitusi online

Hana Hanifah, artis FTV yang diduga terlibat prostitusi online

JAKARTA, REQnews - Polrestabes Medan mengungkap, artis FTV Hana Hanifah alias HH yang terciduk di salah satu hotel sudah terlibat dalam prostitusi online selama satu tahun belakangan ini.

"Ya dia sudah terlibat prostitusi selama satu tahun," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko, Selasa 14 Juli 2020.

Saat ini, kata Riko, pihaknya tengah mendalami bukti-bukti berupa percakapan yang dilakukan HH dengan koleganya di beberapa kota dalam pusaran prostitusi online. Kontak HH bahkan diketahui berada di Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatra Selatan dan lainnya.

"Menurut pengakuan dari HH bahwa orang-orang tersebut dikenalkan oleh saudara J dan ada lagi rekannya saudara R, yang dikenalnya dari salah satu cafe di Senayan, Jakarta," ujar Riko.

HH masih berstatus saksi dalam kasus ini, dan akan terus diperiksa untuk dimintai keterangan, dengan kemungkinan akan dijadikan tersangka oleh polisi.

Selain itu, dari hasil penyidikan dan pendalaman, petugas juga menemukan atau fakta baru berupa dugaan penggunaan surat palsu yang digunakan HH. Kasus itu sedang didalami.

"Nanti akan kita kirim penyidik kita ke Jakarta mengecek surat tersebut," kata Riko.