Rizal Ramli Bertemu Menko Polhukam Mahfud, Ajak Damai atau Tawaran Menteri?

Minggu, 19 Juli 2020 – 20:05 WIB

Rizal Ramli Bertemu Menko Polhukam Mahfud, Ajak Damai atau Tawaran Menteri?

Rizal Ramli Bertemu Menko Polhukam Mahfud, Ajak Damai atau Tawaran Menteri?

JAKARTA, REQnews - Menko Polhukam Mahfud MD mengisi hari weekendnya bertemu dengan mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli, Minggu 19 Juli 2020. Selama ini, Rizal dikenal kerap mengkritisi kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Warganet pun bertanya-tanya, apakah pertemuan kali ini adalah upaya 'damai' pemerintah agar Rizal Ramli menghentikan kritikan kerasnya selama ini, atau tawaran untuk menjadi menteri kembali di tengah isu reshuffle.

Dalam postingan di akun Twitternya, Mahfud MD mencuitkan, "Pg ini, hr Minggu yg longgar, bertemu dgn sahabat Rizal Ramli (Mas RR). Asyik berdiskusi ttg situasi politik, hukum, ekonomi dsb, membaca potret bangsa dan negara sejak era Orba s-d sekarang. "Masalah kita selalu berulang". Kita perlu tata politik yg demokratis dan tdk koruptif," cuit @mohmahfudmd.

Sementara Rizal Ramli mengaku pertemuan tersebut membahas cerita soal zaman Gus Dur. "Barusan ketemu sohib lama, Mas @mohmahfudmd, ngalor ngidul cerita happy2 zaman Gus Dur Grinning," tulisnya.

Postingan Rizal itu pun dikomentari sejumlah warganet, ada yang menuliskan, "Yang satunya terus berkarya utk bangsa dalam hal apapun.
Yang satunya lagi? Pernah jadi pejabat yg diberhentikan kemudian tiada hari tanpa nyinyir. Dua tokoh yang berbeda kelas Pemikiran dan Karya dalam memandang Bhakti untuk Negeri...," tulis @adiansyahdompu.

Ada juga netizen yang tetap nyinyir dengan pertemuan dua tokoh tersebut. "Teman pak rizal yg satu ini harusnya Diruqyah supaya jin yg sedang kuasai dirinya minggat darinya, Insya Allah Stelah itu Jalannya lurus seperti dulu lagi," tulis @yadimarwasa.

"Mudah2an bukan lobi2 politik yang membuat Pak Rizal Ramli jadi tidak kritis lagi. Tapi bagus kalau Pak Mahfud meminta saran-saran kritikan dari Pak Rizal Ramli biar Indonesia makin bener.," cuit @friskaoct.